Ketum KONI Sumbar Sampaikan Alternatif Pembinaan Atlet Selain Porprov di Padang TV
Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful SH MHum (dua kiri), Anggota Komisi V DPRD Prop. Sumbar Syahrul Furqan, Kabid Olahraga Dispora Sumbar Rasyidi Sumetri dan Pengurus Pengprov IPSI Sumbar Rahmad Watira dalam dialog Penundaan Porprov XVI Sumbar. Foto Rafilus

Ketum KONI Sumbar Sampaikan Alternatif Pembinaan Atlet Selain Porprov di Padang TV

KONI SUMBAR (PADANG) - Padang TV Rabu malam (15/7/2020) membahas penundaan Porprov ke XVI Sumbar. Hadir sebagai narasumber Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful SH MHum, Anggota Komisi V DPRD Prop. Sumbar Syahrul Furqan, Kabid Olahraga Dispora Sumbar Rasyidi Sumetri dan Pengurus Pengprov IPSI Sumbar Rahmad Watira.

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful SH.M.Hum mengatakan bila tidak ada Porprov, masih ada Kejurda (Kejuaraan Daerah), bedanya kalau Kejurda itu tanggung jawabnya cabor tapi kalau porprov itu gawe-nya pemerintah.

Disini, melalui Kejurda Cabor-Cabor bisa melaksanakan kegiatan mencari bibit dan pembinaan atlitnya masing-masing. Porprov tidaklah satu-satunya untuk penunjang prestasi atlit, ada kejurda dan single iven yg diadakan cabor dan disinilah peran KONI yang bisa mendukung terselengganya Kejurda itu sendiri melalui anggaran yang ada.

"Jadi Kejurda itu adalah tanggung jawab Cabor begitu juga kejurnas dan itu merupakan kewajiban Cabor itu sendiri, kan ada penilaian dari PB nya masing-masing," katanya.

Sekretaris Komisi V DPRD Prop Sumbar, Syahrul Furqan sangat memahami persoalan yg terjadi saat ini.

"Komisi V dalam waktu dekat ini akan mencarikan solusinya yang terbaik, mungkin akan mengundang Kepala-kepala Daerah, apa bisa menganggarkan tahun 2021 untuk terselenggaranya acara Porprov ke XVI ini," sebutnya. (Humas KONI Sumbar)

Share Berita

Komentar Berita