Atlet Gantole Sumbar Raih 2 Emas dan 1 Perak di Kejurnas Gantole Bandung
Atlet Gantole Sumbar Khaidir Anas dan Rijalul Fathani berfose usai pengalungan medali emas dan perak di Kejurnas Seri II KASAU CUP di Lanud Sulaeman Bandung Jabar. Foto: Pengprov FASIDA Sumbar

Atlet Gantole Sumbar Raih 2 Emas dan 1 Perak di Kejurnas Gantole Bandung

BANDUNG - Kerja keras akan membuahkan hasil yang baik. Setidaknya itu yang didapat Khaidir Anas dan Rijalul Fathani dua dari empat orang atlet Gantole Sumbar lolos PON XX Papua. Keduanya mempersembahkan 2 Medali Emas dan 1 Medali Perak di ajang Kejurnas Gantole Tahun 2020 di Lanud Sulaeman Bandung, tanggal 9-11 Oktober 2020.

Ketua Umum Pengurus Provinsi FASIDA Sumatera Barat Dan Lanud Sutan Syahrir Padang Kolonel TNI Nav. Medi Rachman, SE, MBA Avi Mgt. MMOASc. Ph.D, menyebutkan, ia merasa bangga dan terharu dari hasil yang didapat kedua atlet Gantole FASIDA Sumbar ini.

"Ini merupakan buah dari latihan keras dan disiplin yang dilakukan mereka," katanya bangga, saat mengabarkan hasil Kejurnas ke Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful, SH, M.Hum.

Syaiful juga ikut bangga akan prestasi atlet Gentole Sumbar, dalam mengikuti Kejurnas Seri II KASAU CUP di Lanud Sulaeman Bandung Jabar ini.

Syaiful juga meminta kepada para atlet Gantole Sumbar yang saat ini mempersiapkan diri ke PON Papua 2021 ini, tidak cepat berpuas diri, karena ada iven besar PON XX 2021 di Papua yang menunggu.

"Jadikn ivent Kejurnas ini sebagai ajang uji kemampuan, memotivasi diri dan sekaligus untuk mendorong semangat berlatih guna untuk meningkatkan kemampuan terbang lebih baik lagi," tegasnya, Senin (12/10/2020).

Dalam Kejurnas kali ini, enam atlet Gantole Sumbar mengikuti uji kemampuan dan ketangkasan terbang. Mereka, masing-masing Syahroni, NSR Yalatif, Rijalul Fathoni dan Khaidir Anas (masing-masing atlet TC PON Sumbar) dan juga turut diberangkatkan Gerry Oktaviano dan Rafika Efendi sebagai cadangan. MR

Share Berita

Komentar Berita