Bertemu Tim Gantole Sumbar, Ketum KONI Syaiful Minta Atlet Jangan Cepat Berpuas Diri
Ketum KONI Sumbar Syaiful SH, M.Hum saat menerima segenap Tim Gantole Sumbar yang ikut Kejurnas di Bandung.

Bertemu Tim Gantole Sumbar, Ketum KONI Syaiful Minta Atlet Jangan Cepat Berpuas Diri

PADANG - Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum, menerima Tim Gentole Sumbar, Jum'at (16/10/2020) yang baru saja pulang dari Kejurnas di Bandung Jawa Barat. Tampak mendampingi Kabid Media Humas AKBP (Purn) Sareng Suprapto daan Kabid Dana dan Pemasaran Reri Lazuardi Tanjung.

Ketum KONI mengucapkan terimakasih atas keberhasilan atlet gentole memperoleh 2 medali emas dan 1 perak, yang diraih atlet Rijalul Fathoni dan NSR Yalatif masing-masing emas dan perunggu.di ivent Kejurnas Gantolle Seri 2 KASAU CUP 2020, 9-11 Oktober 2020 di Pangkalan TNI-AU Soelaiman Bandung, Jabar.

Dalam bincang-bincang ringannya, Ketum menyebut agar atlet tidak evoria terhadap medali yang diperolehnya, karena dikatakannya memahami bahwa mempertahankan prestasi lebih sulit dari merebutnya.

Perlu dipertahankan agar para atlet gentole perlu menyatukan tekad untuk saling memotifasi antar sesama karena tanggungjawab untuk meraih prestasi tidak hanya ditangan NSR Yalatif, tidak ditangan Chaidir Anas, tidak ditangan Rijalul, tidak ditangan Syahroni. Perolehan medali ada ditangan keempat-empatnya (NSR Yalatif/ Rijalul/ Chaidir Anas,/ Syahroni) semua mempersembahkan emas, secara serentak diamini oleh atlet gentole Sumbar.

"Bila kita tulus dan didukung dengan semangat berlatih yang tinggi, yakinlah keempat-kempatnya akan dikalungkan medali emas, mungkin ini menjadi sejarah besar bagi cabor Gebtole. Semuanya tidak ada yang tidak mungkin, semuanya mungkin saja terjadi, tetapil berusaha dan berdoa," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya terinfirasi dengan filisofi hewan Singa dengan kijang. Kita tahu kecepatan larinya tidak bisa dikalahkan oleh hewan lainnya, tapi toh bisa diterkam oleh Singa, karena kijang sudah dihantui ketakutan. Sementara Singa hewan yqng berani, kokoh dan tangguh. Dalam memburu mangsanya Singa fokus, tidak gaduh dan sasaran pasti tercapai ujar Ketum Koni menyemangati atlet dengan suasana santai.

Ditengah-tengah pertemuan ini dari hasil kunjungan Ketum KONI ke basecamp Cabor Gantole beberapa waktu lalu, diingatkannya perlu mempedomani standar oprasional prosesur dengan menyiapkan tim kesehatan untuk mengetahui kondisi atlet sebelum terbang.

Demikian dengan juga dengan sarana pendukung latihan antara lain tenda untuk berteduh didaerah persiapan takeoff. Berikut terkait adanya pondok tempat berteduh milik masyarakat yang berada dilokasi landing, agar lakukan pendekatan dengan pemiliknya untuk digeser.

Terkait dengan upaya peningkatan ketrampilan atlet perlu adanya perubahan waktu latihan koskantri maupun latihan ketepatan mendarat ditingkatkan menimal 4 (empat) kali dalam sebulan agar kemampuan atlet semakin matang.

(Media Humas KONI)

Share Berita

Komentar Berita